Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Berlokasi di tengah kota Bandung, Atmosphere Resort Cafe menawarkan pengalaman makan masakan khas Eropa, namun dengan tempat duduk lesehan. Bila Anda tidak ingin duduk lesehan, tidak perlu kuatir karena restoran berkapasitas 650 orang ini juga mempunyai meja dan kursi seperti biasa. Selain itu, terdapat juga gazebo ala Bali yang dapat Anda gunakan untuk makan bersama keluarga. Di sekitar gazebo ini Anda akan melihat banyak kolam ikan yang semakin menambah kenyamanan. Menu Atmosphere Resort Cafe yang paling favorit adalah steak.

13 The Valey Bistro & Cafe

The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe yang berlokasi di kawasan Dago adalah tempat wisata kuliner yang romantis di Bandung. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, dilengkapi dengan penerangan berupa obor dan lilin pada malam hari, menjadikan restoran ini menjadi salah satu favorit pasangan muda yang ingin mengisi perut. Perlu diingat bahwa tidak ada kendaraan umum yang menuju The Valley Bistro Cafe, sehingga Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi. Harga makanan di The Valley Bistro Cafe bisa mencapai 100.000 Rupiah per porsi.

14 Sapu lidi

Sapu Lidi

Sapu Lidi

Sapu Lidi adalah salah satu magnet wisata di daerah Lembang. Selain penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan pengalaman makan dengan suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Dengan tempat makan berupa saung di dekat sawah, Sapu Lidi menawarkan berbagai jenis masakan Sunda, Indonesia, sampai dengan masakan ala Eropa.

15 Maja Hause

Maja House

Maja House

Maja House adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang paling disukai warga Jakarta dan sekitarnya. Selain makanan yang nikmat, restoran yang cocok untuk makan siang dan makan malam ini menawarkan keindahan alam Bandung yang sejuk dan indah dipandang mata. Restoran yang satu lokasi dengan hotel Stevie G ini tidak hanya menyediakan tempat duduk saja untuk makan, melainkan juga kasur dan selimut untuk mereka yang tidak tahan dengan dinginnya Lembang. Menu rekomendasi restoran yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri nomor 72 ini adalah spaghetti dan steak.

 Kebun Strawberry petik sendiri

Kebun Strawberry petik sendiri
Segarnya di Kebun Strawberry petik sendiri

Di tempat wisata Bandung yang satu ini Anda dapat secara langsung memetik buah strawberry dengan tangan Anda sendiri yang tersedia di perkebunan. Sambil memetik strawberry, Anda dapat melihat indahnya pemandangan sekitar di daerah Lembang Bandung Selatan seperti alam pesawahan, kebun teh dan juga pegunungan. Udara segar sudah menjadi ciri khas dari kawasan Bandung selatan dan akan menemani Anda selama dalam proses pemetikan sedang Anda kerjakan. Disini Anda bisa mendapatkan keindahan suasana alam yang tenang, nyaman dan begitu tentram.

 Saung angklung mang UDJO

Saung angklung mang UDJO
Saung angklung mang UDJO

Ini adalah sebuah tempat untuk pertunjukan, dan juga merupakan pusat kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bambu, serta workshop berbagai instrumen musik yang berasal dari bambu. Selain itu, Saung Angklung Udjo juga mempunyai tujuan untuk menjadi sebuah laboratorium pendidikan dan juga menjadi pusat untuk belajar memelihara kebudayaan khas Sunda, khususnya adalah angklung. Salah satu tempat wisata di Bandung yang patut untuk dilestarikan dan banyak pula wisatawan yang berminat untuk liburan kesini.

 Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland

Sebagai sebuah tempat wisata di Bandung yang memiliki pedoman one stop recreation, Kampung Gajah ini bisa dikatakan cukup lengkap. Untuk Anda pecinta kuliner, disini juga terdapat empat macam restoran yang menghidangkan makanan khas Jepang, Western, Asia dan juga Indonesia. Disini juga tersedia Factory outlet untuk Anda pecinta fesyen yang up to date.

Dusun Bambu, Idola Baru di Bandung

Lutung Kasarung

Buat travelers yang hobi banget liburan ke Bandung, pastinya udah tau dong ada tempat wisata baru di ibukota Jawa Barat itu. Terletak di kawasan Lembang yang dingin, sekitar 30 menit dari pusat kota Bandung, Dusun Bambu menawarkan one-stop entertainment bertema alam dan nuansa Sunda tradisional untuk kamu yang sudah bosan menjelajah factory outlet maupun mall di Bandung.

Dusun Bambu ini termasuk area wisata baru di kawasan Bandung dan Lembang. Terletak di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat, Dusun Bambu terbagi menjadi beberapa area untuk aktivitas berbeda. Kamu bisa menemukan area-area seperti Kampung Layung yang merupakan tempat penginapan berupa cottage bernuansa kayu, Lutung Kasarung yang berupa kafe berdesain unik seolah bergelantungan di antara pepohonan, Burangrang yang merupakan restoran keluarga dengan suguhan hidangan Indonesia, Purbasari yang menyuguhkan hidangan tradisional Sunda dengan konsep lesehan di gazebo-gazebo bambu di tepi danau, serta Pasar Khatulistiwa di mana kamu bisa membeli berbagai sayur dan buah segar maupun snack dan suvenir khas Sunda.

Sebelum bisa menikmati seluruh area di Dusun Bambu, tentunya kamu harus membayar tiket masuk dulu. Selain mengeluarkan Rp10.000 per orang, untuk kamu yang membawa kendaraan juga harus membayar Rp10.000 sebagai retribusi ya. Dan, seperti halnya tempat wisata baru, kamu juga harus siap dengan keramaian yang ada di sana.

Dibandingkan area lain, Café Burangrang mungkin memiliki bangunan paling modern yang ada di Dusun Bambu. Kafe ini memang tidak jauh berbeda dengan kafe-kafe yang biasa kamu temui di kawasan Dago Pakar. Apalagi, letaknya yang cukup tinggi membuat para pengunjung bisa menikmati pemandangan spektakuler sambil menyantap makanan mereka. Café Burangrang ini juga terbilang luas kok, travelers, karena bisa menampung hingga 600 pengunjung. Kalau mau mencoba menu istimewa mereka, kamu bisa memesan Ayam Bakar Bambu Betutu, Bebek Bakar Bambu Betutu, Nasi Bakar Kelapa Muda atau Cumi Ala Dusun Bambu.

Sementara itu, Lutung Kasarung tampaknya menjadi idola para kaum muda. Maklum saja, bentuk kafenya sangat unik seperti kandang burung raksasa yang bergantung di atas pohon. Antara satu ruangan dengan ruangan lain dihubungkan dengan jembatan kayu sehingga memberikan pengalaman unik untuk kamu dan rombongan.

Kalau kamu ingin menikmati suasana Dusun Bambu lebih lama, menginap di Kampung Layung bisa menjadi opsi. Penginapan ini baru beroperasi pada Maret 2014, jadi terbilang masih baru kan? Tipe kamar yang bisa kamu pilih adalah Villa 1 Kamar dan Villa 2 kamar. Tarif kamar pada saat weekdays berkisar antara 2,25 juta per malam hingga 3,25 juta per malam. Sementara, untuk akhir pekan rate nya berkisar antara 2,85 juta per malam hingga 3,85 juta per malam. Tapi, kalau kamu memilih long weekend, rate nya bisa melonjak hingga 3,25 juta per malam hingga 4,25 juta per malam.

Meskipun terdengar mahal, tapi perlu kamu catat bahwa setiap villa dilengkapi dengan layanan kamar 24 jam, akses WiFi gratis, TV satelit, bathroom amenities gratis, teh dan kopi gratis, peralatan BBQ serta dapur dan peralatan lengkapnya.

Tuh, lengkap kan fasilitas dan hiburan yang ada di Dusun Bambu? Gak ada salahnya kamu mengunjungi tempat ini saat liburan berikutnya, travelers.

Wisata Terapung Satu-satunya di Bandung

Hasil gambar untuk floating market

Kota Bandung merupakan kota wisata yang sangat pantas dikunjungi ketika libur akhir pekan tiba. Dari banyaknya tempat wisata di Bandung, Floating Market Lembang menjadi satu-satunya wisata terapung di Bandung. Anda akan menemui pasar terapung seperti halnya pasar terapung yang ada di Kalimantan. Bedanya, pasar terapung di Lembang, Bandung ini tidak menjual sayuran, buah-buahan, atau kebutuhan pokok layaknya yang ada di Kalimantan. Pasar terapung di Lembang menyediakan berbagai macam jajanan khas Sunda dan jajanan khas Jawa Barat. Di tempat ini, anda akan merasakan sensasi berwisata kuliner yang berbeda dari yang biasanya.

Konsep Floating Market yang diusung oleh para pengelola adalah pasar terapung dengan konsep pariwisata, bukan konsep perdagangan layaknya di Kalimantan. Para penjual terlihat berada di atas perahu mereka yang berjejer rapi di pinggir danau Situ Umar sambil menjajakan jajanan atau makanan khas Sunda. Para pembeli yang akan membeli tinggal menghampiri salah satu perahu yang menjual jajanan yang diinginkan. Lalu, anda tinggal menunggunya di samping danau. Konsep pasar terapung yang tertata dengan menarik dan rapi ini membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Pemandangan alamnya juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Takuban Perahu yang sangat menyejukkan hati.

Beberapa jenis makanan yang tersedia di wisata terapung di Bandung ini adalah makanan berat, seperti dim sum, surabi, sosis bakar, colenak, tahu lembang, siomay, baso tahu, jagung bakar, jamur bakar, duren bakar, otak-otak, dan masih banyak yang makanan yang lainnya. Untuk jenis makanan ringan penjual biasanya menawarkan harga mulai dari Rp 5.000,- per porsi, sedangkan untuk makanan berat dijual dengan harga yang lumayan mahal, yaitu rata-rata sekitar Rp 36.000,- untuk setiap porsinya. Satu hal yang memudahkan anda ketika berbelanja disini adalah susunan perahu yang tertata rapi yang membuat anda jauh lebih mudah memilih jajanan yang anda suka. Total jumlah perahu yang berada di kawasan ini tidak kurang dari 46 buah. Jumlah perahu yang terbilang melimpah untuk menyediakan berbagai jajanan yang lezat.

Nah, sebelum menikmati segala jajanan lezat yang tersedia disini, anda harus menyediakan uang sebesar Rp 15.000,- per orang untuk tiket masuk. Lalu, untuk anda yang membawa kendaraan roda empat anda diwajibkan membayar Rp 5.000,- untuk biaya parkir. Tiket yang anda beli nantinya bisa anda tukarkan dengan soft drink. Soft drink yang tersedia disini adalah kopi, lemon, coklat panas, dan lain sebagainya. penukaran tiket dengan minuman ini bisa anda lakukan di loby. Nah, masih di area loby ini, ada meja informasi yang sekaligus dijadikan tempat penukaran poin. Koin inilah nantinya yang akan dijadikan sebagai alat pembayaran di pasar terapung ini. setelah melewati loby, anda akan segera disambut dengan pemandangan danau yang indah yang di sekelilingnya disediakan meja dan kursi untuk tempat bersantai dan menikmati pemandangan sambil berfoto ria.

Di sekitar danau juga disediakan gazebo untuk tempat bersantai yang lebih nyaman bersama keluarga besar anda. Gazebo-gazebo ini disewakan kepada para pengunjung dengan harga Rp 65.000,- per jam. Area di sekitar gazebo ini terdapat kolam renang mini dan juga terdapat persawahan hijau yang memberi pemandangan segar. Yang paling menarik adalah di sekitar gazebo ini, anda bisa langsung memberi makan ikan-ikan, angsa, serta kelinci yang tentunya membuat buah hati anda merasa senang. Tempat wisata terapung Bandung ini memang sangat cocok dijadikan tempat liburan keluarga.